Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Membuat Paspor Online dengan Aplikasi Antrian Paspor

Prosedur pembuatan paspor baru-baru ini tengah mengalami perubahan, kini membuat paspor harus menggunakan aplikasi yang diberi nama “Antrian Paspor”. Dari namanya sudah jelas bahwa aplikasi ini digunakan untuk mengambil nomor antrean, antrean Apa?. Ya Nomor antrean yang kita ambil untuk membuat Paspor ataupun melakukan perubahan data. Dengan adanya aplikasi ini sebenarnya sangat membantu dan memudahkan kita, menghemat waktu dan tidak perlu mengantri subuh-subuh untuk mendapatkan nomor antrian lebih dulu dan yang lebih penting dengan adanya Aplikasi ini meminimalisir adanya calo.

Dari beberapa komentar yang saya baca pada kolom Google Playstore,user atau pengguna dari aplikasi Atrian Paspor ini banyak yang mengeluh karena banyaknya kendala dalam menggunakan Aplikasi Paspor ini, terutama pada saat melakukan Form Permohonan yang selalu muncul adalah informasi kuota selalu habis sehingga banyak orang yang mengeluh tentang hal ini. Pada awalnya saya juga demikian tapi setelah saya browsing dan tanya-tanya kesana kemari akhirnya saya mendapatkan celahnya dan ternyata sangat mudah.

Melalui tulisan ini saya coba berbagi pengalaman bagaimana saya menggunakan Aplikasi yang disebut Antrian Paspor ini. Hal pertama yang kamu harus lakukan setetelah mendownload aplikasi ini adalah kamu harus daftar menggunakan KTP kamu dan silahkan ikuti langkah-langkah yang diberikan oleh Aplikasi tersebut. Setelah terdaftar dan bisa login kamu perlu cari tahu nomor whatsapp kantor imigrasi terdekat dimana kamu akan membuat Paspor, selanjutnya kamu chat dan tanya informasi dan syarat-syarat pembuatan Paspor baru atau yang lainnya. Tujuan dari chating ini adalah untuk mengetahui kuota yang tersedia yang diinformasikan oleh petugas dari kantor imigrasi di wilayah kamu.
Berikut langkah langkah saat saya menggunakan Aplikasi Antrian Paspor :

  • Pada Halaman silahkan kamu pilih kantor Imigrasi terdekat dimana kamu ingin melakukan pembuatan paspor yang selanjutnya akan muncul informasi apakah kuota tersedia atau tidak.
Halaman depan setalah login
  • Biasanya saat kamu pilih salah satu list yang tertera tersebut akan muncul informasi kuota penuh dan kamu akan diminta untuk memilih kantor imigrasi di wilayah yang lain. Nah saat kamu chat dengan petugas Kanim (Kantor Imigrasi) kamu akan mendapatkan informasi kuota yang tersedia.

  • Apabilah petugas sudah menginformasikan kuota yang tersedia silahkan kamu refresh dan ulangi untuk memilih list kantor imigrasi dimana kamu akan mengajukan paspor, setelah berhasil masuk silahkan pilih tanggal sesuai yang di informasikan oleh Petugas kanim.
bisa masuk tapi pada saat pilih waktu kuota tidak tersedia, karena informasi dari kanim tanggal 6
Mengubah jadwal menjadi tanggal 6
setelah di ubah ke tanggal 6 berhasil dengan kuota yang 1


Selanjutnya adalah saya akan datang pada tanggal 6 Desember siang hari sesuai jam yang tertera, dan dengan membawa dokumen yang sudah saya persiapkan. Begitulah pengalaman saya menggunakan aplikasi Antrian Paspor selanjutnya akan saya update tulisan ini setelah pulang dari kantor imigrasi

4 thoughts on “Membuat Paspor Online dengan Aplikasi Antrian Paspor

  1. Selamat sore, tulisannya sangat membantu, kebetulan saya mau perpanjang paspor saya, saya tinggal di depok dan hanya berkemungkinan pilih kantor imigrasi kelas II Depok, jika berkenan saya mau mnta CP WA Kanim depok. mohon bantuannya terima kasih.

    1. selamat siang Mbak Annisa terima kasih sudah berkenan membaca tulisan saya. Ini nomor Wa Kanim Depok +62 812-9128-5734 semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *